Artikel seputar mancing cara membuat resep umpan terlengkap dan terbaik

umpan jitu ikan nila liar

umpan jitu ikan nila liar

Deskripsi Umpan jitu ikan nila liar

Salam strike..

Halo sobat mancing mania jumpa lagi sama web informasi Toko pancing Hilal kali ini penulis akan menshare umpan jitu untuk mancing ikan nila liar,namun sebelum menshare umpan jitu ikan nila alangka baiknya penulis ingin menjelas5kan sedikit asal mula ikan nila berasal yang mana ikan nila ini sangat banyak dan hidup hampir di seluruh perairan indonesia mulai dari danau, rawa,sungai,kali,tambak bahkan di selokan atau got juga ada.

Ikan nila ini merupakan ikan predator dikelasnya dan rasanya pun sangat enak dagingnya sehingga sangat disukai oleh masyarakat di indonesia bahkan saking enaknya ikan ini dibudidayakan oleh sebagian orang yg bisnis dipeternakan ikan budidaya nila. 

Ikan nila adalah ikan jenis konsumsi air tawar. Ikan ini sebenarnya berasal dari afrika bagian timur yg kemudian tersebar sampai ke indonesia. Ikan yang nama latinya adalah Oreochromis niloticus dan dalam bahasa inggris dikenal dengan nile tilapia. Merupakan ikan pengganggu atau hama karena jenis ikan ini sangat suka dengan anak-anak ikan atau udang, jadi bagi nelayan tambak ikan atau udang ikan ini merupakan hama.

Spesifikasi Umpan jitu ikan nila liar 

 


1. Cacing 
Umpan yang satu ini sangat disukai ikan mujaer nila namun ada jenis cacing yang paling disukai oleh nila yaitu cacing laut karena sangat amis baunya.

2. Lumut
Umpan ini memang banyak terdapat di sawah atau sungai, lumut yang paling disukai ikan nila biasanya lumut sutera bentuknya halus dan warnanya hijau mengkilap lebih mantaap lagi kalau lumut ini dicampur sama essen pandan.

3. Daun kangkung
Ini memang aneh bukan hanya manusia saja yg doyan kangkung tapi ikan mujaer nila pun suka sama kangkung ini sudah banyak yang ngebuktiin kalo nila juga sangat doyan sama kangkung..silahkan boleh di coba gan..😊

4. Ulat bambu
Umpan yang satu ini adanya di bambu yang sudah membusuk warnanya putih orang biasa menyebutnya ulat bambu atau cilung.

Nah itulah 4 jenis umpan jitu ikan nila liar yang sudah di uji coba di semua tempat dialam liar umpan yang murah tanpa modal duit tapi hanya mencari dengan kemauan, semoga artikel ini bermanfaat bagi para sobat yang mencari informasinya.sekian dulu dan salam strike.

Labels: Umpan ikan nila

Thanks for reading umpan jitu ikan nila liar. Please share...!

Back To Top