Artikel seputar mancing cara membuat resep umpan terlengkap dan terbaik

Cara mancing jitu udang galah

cara mancing jitu udang galah

Salam strike..

Deskripsi mancing jitu udang galah

Mancing udang itu susah-susah gampang karena butuh kesabaran besar untuk mancing jenis hewan ini,namun yang terpenting adalah bagaimana cara mancing jitu udang galah ini dengan benar terutama dari segi persiapan peralatannya, umpan yang digunakannya sampai tempat spot mancingnya yg berpotensi banyak udang galah.

Udah galah biasa hidup habitatnya di sungai-sungai besar atau dimuara. Di indonesia sendiri hampir ada kurang lebih 20 jenis udang salah satunya adalah udang galah ini yang dengan nama ilmiahnya adalah machrobranchiium rosenbergii, udang galah ini mempunyai 2 kaki yang panjang seperti galah dengan ujung  kakinya berwarna biru agak kehijauan dan ada juga yang kemerahan.

Daging udang galah sangat gurih dan enak mempunyai nilai kadar protein yang tinggi dan sangat disukai oleh semua orang yang ada diindonesia sehingga banyak para petani tambak udang membudidayakannya karena mempunyai nilai ekonomi yang sangat tinggi.

Para pemancing udang galah tidak sebanyak pemancing ikan karena sulitnya mencari spotmancing dan butuh tekhnik tingkat tinggi dalam mancing udang galah atau peralatannya pun khusus untuk mancing udang ini. Namun demikian para angler komunitas pemancing udang galah tidak ada matinya.

Teknik cara mancing jitu udang galah 

Adapun cara mancing udang galah meliputi hal sebagai berikut

Baca juga Artikel ini : Cara jitu mancing ikan gabus

1. Harus menggunakan joran yang responsive dan sensitif cukup dengan panjang 2m saja.

2. Menggunakan kail khusus yaitu mempunyai bentuk lebih panjang dari kail pada umumnya dan biasanya tanpa lobang

3. Menggunakan senar dengan ukuran 2-5 lbs yg berdiameter 0.20 sampai dengan 0.28 

4. Menggunakan reel spinning dengan kekuatan 4-8 lbs

5. Menggunakan timah atau pemberat berbentuk kerucut atau berbentuk oval seperti telor yang fungsinya untuk menahan arus 

Adapun untuk umpan yang paling disukai oleh udang adalah cacing baik itu cacing laut ataupun cacing merah dan cacing susu bahkan ada juga yang memakai umpan dengan nipah cacing yang berukuran panjang yang biasa dipakai umpan oleh para angler di kalimantan barat dan sekitarnya. Namun sebelum mancing dimulai alangkah baiknya cari spotmancing yang benar2 udang galah sedang berkumpul dibawa permukaan sungai atau muara. Kalo perlu di bom dengan menggunakan kelapa bakar yang sdh di parut atau dicacah.

Nah sobat angler mancing mania demikian sekilas informasi tentang cara mancing jitu udang galah semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca dan yang mencari sumber informasi tentang mancing udang galah. Semoga sukses selalu dan salam strike.

Baca juga Artikel ini : Resep umpan jitu bandeng tambak
Labels: Umpan udang

Thanks for reading Cara mancing jitu udang galah. Please share...!

Back To Top